EnvironmentHealthRegional News

Lurah Cantik Ini Rela Kotor Demi Bersihkan Gorong-gorong dari Sampah

BOGOR, ISafetyMagz.com– Rena Da Frina tersenyum manis usai turun langsung membersihkan gorong-gorong dari sampah dan tanah yang menyumbat.

Lurah Sempur berwajah cantik ini tidak segan-segan mengotori tangannya dengan ikut bersama petugas Kebersihan membersihkan sampah.

“Hujan sudah mulai turun, kalau gorong-gorong tidak dibersihkan airnya bakal meluap,” ujar Rena dengan keringat yang masih menetes di dahinya.

Rena mengatakan, bahwa ada beberapa gorong-gorong yang kondisinya tidak bagus.

“Itu selokan di depan SMPN 11 sudah tertutup pasir dan akar pohon, lihat saja tembok depan sekolahnya saja sudah retak karena akar, selokannya tertutup tanah,” ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Rena pun menyayangkan kondisi tersebut. Karena menurutnya sudah sejak lama kondisi gorong-gorong di depan sekolah tersebut tidak diperhatikan.

“Iya setidaknya ikut berpartisipasi dalam merawatnya atau ikut membantu membersihkan, ini kan enggak malah cuek,” ujarnya.

Rena menambahkan bahwa selama tiga hari pihaknya bersama pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membersihkan gorong-gorong tersebut.

Hasilnya dua truk sampah dan tanah diangkut dari gorong-gorong di depan SMPN 11 tersebut.

“Iya kan sesuai arahan Wali Kota memasuki musim penghujan, aparatur wilayah harus memperhatikan saluran air,” ujarnya.

Sumber: tribunnews.com/metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button