OHSSafety at WorkWorld News

7 Orang Meninggal dan 2 Orang Kritis dalam Kecelakaan Maut di Malaysia

PENANG, ISafetyMagz.com – Sebanyak 7 orang WNI tewas dalam kecelakaan bus maut di Penang, Malaysia. Jenazah mereka hingga kini masih berada di rumah sakit.

“Confirm ada 7 WNI yang jadi korban tewas. Insyaallah nggak ada tambahan lagi,” ujar Koordinator Fungsi Konsuler/ Consul Konsuler KJRI Penang, Machdaniar Nisfah, saat dihubungi via telepon, Rabu (25/10/2017).

Dijelaskan Niar, saat ini pihak KJRI Penang masih melakukan penanganan terhadap korban meninggal dan luka-luka. Mereka juga berupaya menghubungi pihak keluarga para WNI ini.

“Nanti saya cek lagi. Waktu awal korban yang kritis jumlahnya ada 17 orang. Tapi sebagian besar kondisinya berangsur membaik,” ucapnya. Menurut Niar, data terkini ada 2 orang yang masih kritis di rumah sakit.

“Korban yang kritis 2 orang, UGD 8 orang, scan kepala 1 orang, dirawat inap 12 orang, rawat jalan 9 orang dan meninggal 7 orang. Total ada 39 orang,” ujarnya merinci.

Selain itu ada juga WNI yang harus menjalani operasi amputasi di rumah sakit. “Satu orang amputasi. Satu orang lagi kehilangan kakinya sebelah saat kejadian,” ujarnya.

KJRI Penang hingga kini masih melakukan koordinasi intensif dengan pihak-pihak terkait di Malaysia. Mereka juga memantau langsung kondisi WNI yang jadi korban sekaligus menghubungi pihak keluarganya di Indonesia.

Tabrakan maut ini terjadi antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus di Km 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (24/10) sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Laporan sejauh ini ada 8 orang korban tewas. Sebanyak 7 orang yang tewas merupakan WNI sedangkan 1 orang lagi merupakan WN Malaysia. Mayoritas karyawan yang menumpangi bus tersebut adalah karyawati asal Indonesia dan Nepal.

Tujuh WNI korban meninggal dunia saat ini seluruhnya dikumpulkan di RS Seberang Jaya. Adapun 7 WNI meninggal dunia berasal dari Sumatera Utara (3), Aceh (2), Jawa Tengah (1) dan Jawa Timur (1). Belum bisa dipastikan kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan, menunggu hasil visum dan permintaan keluarga

Sumber: news.detik.com/berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button