EnergiFire SafetyRegional NewsReviewsTeknologi

Baterai Huawei Mate 10 Telah Mendapat Sertifikasi Keselamatan oleh TÜV Rheinland

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Smartphone high-end Huawei terbaru, Mate 10 dan Mate 10 Pro, memiliki banyak fitur umum yang diberikan pada tipe lainnya. Hanya saja, kali ini Huawei meningkatkan kualitas baterai yang diklaim akan sangat aman.

Mate 10 dan Mate 10 Pro mencoba menonjolkan diri dari kegunaan baterai yang telah memperoleh sertifikat keselamatan. Kedua perangkat tersebut mengemas baterai 4000 mAh yang bisa bertahan hingga dua hari dan menampilkan SuperCharge.

Menurut Huawei, teknologi cepat tersebut dapat memuat perangkat aktif seharian penuh hanya dengan mengisi daya selama 20 menit saja. Dengan kelebihan itu, Huawei memiliki kebanggaan sebab menjadi sistem pengisian cepat pertama di dunia.

Kelebihan lainnya lagi, sistem pengisian daya cepat itu pun telah mendapat sertifikasi keselamatan oleh TÜV Rheinland. TÜV Rheinland merupakan sebuah perusahaan Jerman terkenal yang menyediakan layanan sertifikasi produk.

Baterai SuperCharge dari Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro menjalani berbagai tes untuk mendapatkan sertifikasi TÜV mereka. Mereka melakukan ratusan siklus pengisian cepat, menjatuhkan dari ketinggian tertentu, dan terkena suhu ekstrim. Pengisian port dan kabel juga diuji untuk berhasil menyelesaikan 10 ribu plug in / plug out.

Setelah masalah yang dialami Samsung tahun lalu dengan baterai Galaxy Note 7, pembuat smartphone sangat berhati-hati dalam hal keamanan baterai. Dengan langkah maju ini, pelanggan dibuat lebih merasa aman ketika menggunakan ponsel pintar.

source: republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button