World News

Seorang Balita Meninggal Dunia Usai Makan Roti di Sekolah

NEW YORK, ISafetyMagz.com – Seorang balita di AS meninggal dunia usai diberi makan roti lapis keju di sekolahnya, lantaran mengalami alergi.

Nyawa Elijah Silvera (3) direnggut sajian makan siang dari Pusat Layanan Keluarga Seventh Avenue, New York, tempat bocah itu mendapatkan pendidikan usia dini, Jumat (3/11/2017).

Padahal, sekolah tersebut dikatakan “sudah mengetahui dan mencatat bahwa (Elijah) memiliki riwayat alergi parah terhadap makanan berbahan dasar susu”.

Sebuah situs donasi daring, GoFundMe, di mana keluarga menggalang dana untuk biaya pemakaman Elijah dan proses autopsi, menjelaskan kronologi kejadiannya.

“Elijah kemudian mengalami anapilaktik syok (reaksi tubuh mengeluarkan senyawa kimia sebagai gejala alergi) dan di bawa ke UGD Rumah Sakit Harlem,” demikian pernyataan di laman GoFundMe.

Saat reaksi alergi Elijah muncul, dikatakan sekolah malah menelepon ibu balita itu dan bukannya menghubungi nomor telepon darurat 911.

“Tragisnya, Elijah tidak dapat diselamatkan,” lanjut pernyataan tersebut.

Rabu (8/11/2017), departemen kesehatan setempat menutup lembaga pendidikan anak usia dini tersebut, lantaran dianggap gagal mengikuti prosedur keselamatan dan pengawasan anak.

Juru bicara Departemen Kesehatan Harlem, Christopher Miller, menekankan bahwa keselamatan anak adalah hal terpenting.

“Kami menutup lembaga tersebut dan terus melanjutkan penyelidikan atas apa yang terjadi, untuk mengetahui apakah lembaga ini sesungguhnya dapat melakukan sesuatu untuk mencegah tragedi itu,” jelas Miller.

Sedangkan, orangtua balita tersebut, Thomas dan Dina Silvera, berniat untuk mendalami masalah kepedulian terhadap alergi makanan anak secara lebih.

Orangtua Elijah mendesak agar pemerintah menekankan bahwa anak dengan alergi makanan harus ditangani secara khusus untuk tiap individunya.

Sumber: USA Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button