Regional News

Cuaca Buruk Menyebabkan Sejumlah Pesawat Gagal Landing di Bandara Abdulrachman Saleh

MALANG, ISafetyMagz.com – Sejumlah pesawat gagal melakukan landing di Bandara Abdulrachman Saleh. Gagalnya landing pesawat dikarenakan cuaca buruk.

“Kondisi cuaca mendung dan hujan, ada tiga maskapai yang menunda landing. Semua demi keselamatan penumpang,” kata Humas UPT Bandara Abdulrachman Saleh Kholili saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2017)

Tiga maskapai yang gagal landing adalah Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 292 tujuan Jakarta-Malang, Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Malang, dan Wings Air tujuan Denpasar-Malang.

“Tiga maskapai itu, Garuda, Sriwijaya, dan Wings Air untuk tujuan Denpasar-Malang. Semua belum turun (landing), karena faktor cuaca,” bebernya.

Dampak dari batalnya ketiga pesawat mendarat tentu kepada para calon penumpang, yang rencananya bertolak dari Bandara Abdulrachman Saleh.

Jika melihat jadwal penerbangan, Garuda Indonesia GA 292 mendarat pada pukul 12.25 WIB, dan penerbangan kedua dengan tujuan sama Malang-Jakarta mendarat pukul 14.40 WIB.

Untuk Sriwijaya Air SJ 248 tujuan Jakarta-Malang pukul 14.15 Wib, dan penerbangan SJ 249 pada pukul 16.30 WIB, sedangkan Wing Air 1840 pada pukul 14.00 WIB. Jadwal kedatangan lain, adalah untuk maskapai Citilink dan Batik Air yang juga dari Jakarta.

“Ada calon penumpang yang menunggu disini (Abd Saleh), karena pesawat tak bisa landing. Jika cuaca tak berubah pesawat akan dialihkan ke Juanda dan calon penumpang akan dibawa menggunakan bus ke sana (Juanda). Tetapi semua tergantung dari maskapai masing-masing,” beber Kholili.

“Jumlahnya setiap maskapai di atas seratus orang yang menunggu keberangkatan di sini (Abdulrachman Saleh),” sambung Kholili.

Pembatalan keberangkat penumpang, pernah terjadi beberapa hari lalu, yang juga karena kondisi cuaca tak memungkinkan pesawat melakukan landing di Bandara Abdulrachman Saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button