Fire SafetyWorld News

12 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Hotel Batumi Kawasan Laut Hitam

GEORGIA, ISafetyMagz.com – Kebakaran menimpa sebuah hotel di kota Batumi, Georgia, yang berada di wilayah Eurasia. Sedikitnya 12 orang tewas akibat kebakaran ini.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (25/11/2017), api mulai muncul di lantai satu Hotel Leogrand yang memiliki 22 lantai dan menyebar dengan cepat pada Jumat (24/11) tengah malam waktu setempat. Batumi merupakan kota wisata di Laut Hitam yang berjarak 360 kilometer dari Tbilisi, ibu kota Georgia.

“Dua belas orang tewas karena keracunan karbon monoksida,” ucap Menteri Kesehatan Regional Georgia, Zaal Mikeladze, kepada wartawan.

“Sekitar 10 orang lainnya dirawat di rumah sakit, dengan sebagian besar mengalami luka-luka karena menghirup asap terlalu banyak. Semuanya dalam kondisi stabil,” imbuh Mikeladze.

Beberapa korban luka merupakan warga negara asing. Secara terpisah, juru bicara Klinik Universitas Batumi, Kakha Chikhradze menyebut tiga warga Turki dan satu warga Israel tengah menjalani perawatan medis di tempatnya.

Hotel itu dijadwalkan akan menjadi lokasi digelarnya kontes kecantikan Miss Georgia pada Minggu (26/11) besok. Para peserta kontes kecantikan itu menginap di Hotel Leogrand, namun dilaporkan tidak ada yang mengalami luka-luka akibat kebakaran.

“Sekitar 16 mobil pemadam kebakaran dan 100 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. … Api sekarang telah dipadamkan,” demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Regional Georgia.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti.

Sumber: detik.com & reuters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button