World News

Tabrakan Antara Kedua Pesawat Menyebabkan Kebakaran di Toronto

TORONTO, ISafetyMagz.com – Sebuah pesawat yang baru saja mendarat di Toronto, Kanada terpaksa dievakuasi setelah bertabrakan dengan pesawat lainnya di darat. Untungnya tidak ada korban dalam insiden itu.

Pesawat WestJet yang berisi 168 penumpang dan 6 kru baru saja mendarat dari Cancun, Meksiko tengah diam dan menunggu giliran masuk ke gerbang saat ditabrak oleh pesawat Sunwing yang bergerak mundur dari gerbang. Tabrakan antara kedua pesawat menyebabkan kebakaran dan memaksa evakuasi penumpang dan kru melalui perosotan darurat.

“Karena posisi pesawat di jalur landasan, para penumpang WestJet harus dievakuasi melalui seluncur darurat. Petugas darurat telah bersiaga dan segera memberikan respons,” demikian pernyataan dari WestJet sebagaimana dilansir Guardian, Sabtu (6/1/2018). Semua penumpang WestJet dilaporkan selamat tanpa mengalami luka-luka.

Sunwing menyatakan pesawatnya dalam keadaan kosong, tanpa ada penumpang atau kru pesawat di dalamnya. Pesawat tersebut sedang ditarik ke hangar maskapai saat insiden itu terjadi.

Badan Keselamatan Transportasi Kanada dilaporkan telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

Sumber: okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button