Fire SafetyRegional News

Sandiaga Uno Mengajak Warga DKI Latihan Fire Drill

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Satu keluarga keluarga tewas dalam kebakaran di Cengkareng, Jakarta Barat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan perlunya warga mengadakan pelatihan siaga bencana siaga termasuk kebakaran.

“Jadi ini sudah menjadi antisipasi yang kemarin sudah diangkat oleh teman-teman untuk management risk. Untuk bencana yang terjadi di DKI, baik itu gempa, juga kebakaran. Nah ini perlu pelibatan dari seluruh masyarakat dan seluruh elemen,” kata Sandiaga di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).

Sandiaga mengajak warga dan para relawan mengadakan pelatihan siaga bencana secara mandiri. Menurutnya, di Jakarta masih kurang kesadaran terhadap pelatihan untuk menghadapi bencana.

“Komunitas dan relawan untuk memastikan kita selalu menggelar latihan-latihan fire drill. Kalau di kota lain di dunia itu sangat sering dilakukan latihan kebakaran,” terangnya.

Sandiaga juga mengeluhkan selama berkantor di Balai Kota belum mendapatkan pelatihan untuk menghadapi bencana. Sandiaga akan memerintahkan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Subejo untuk segera melaksanakan pelatihan untuk menghadapi kebakaran.

“Saya sudah tiga bulan di Pemprov belum ada tuh latihan kebakaran di sana. Mungkin itu yang saya minta Pak Bejo kapan ada latihan kebakaran? Kalau dulu saya di swasta paling nggak setahun dua kali latihan kebakaran,” paparnya.

Sebelumnya, empat orang satu keluarga meninggal akibat kebakaran di Jalan Muwardi Raya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Jumat (2/2) dini hari. Diduga korban tidak bisa melarikan diri karena terjebak di dalam rumah yang dilahap Si Jago Merah.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button