Regional News

Kejagung Kebakaran di Malam Minggu, Mahfud MD: Tak Perlu Spekulasi, Dokumen Perkara Aman!

JAKARTA/Isafetymagazine.com – Lebih dari tiga jam kebakaran, api masih terus berkobar di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan (22/8/2020).

Prof. Mahfud MD yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, menyebut api yang menyebabkan kebakaran yang terjadi di Gedung Kejakasaan Agung (Kejagung) bukan berasal dari ruangan pemberkasan perkara dan dokumen sejumlah perkara yang ditangani Kejagung aman.

Terkait kebakaran di gedung kejagung, dpt diinfokan bhw dokumen perkara aman shg kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Ujar Mahfud melalui akun Twitter resminya.

Saat kebakaran terjadi, Mahfud mengaku langsung menghubungi Jaksa Agung ST, Burhanuddin. Menurutnya gedung yang terbakar adalah ruang intelijen dan SDM

Yg terbakar adl ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sdh bcr langsung dgn Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana“. Tambahnya

Lebih lanjut, Mahfud meminta masyarakat untuk tidak perlu berspekulasi terlalu jauh. Dia menegaskan ruangan tahanan Kejagung tidak ikut terbakar dan saat ini pengamanan di Kejagung juga diperketat.

mohmahfudmd melalui akun twitter

Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan utk para tersangka yang ditahan di kejaksaan gung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Gedung tahanan ada di belakang gedung yang agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sdh diperketat.” Ia kembali menegaskan.

Baca juga:

Hingga detik ini kebakaran di gedung Kejaksaan Agung belum berhasil dipadamkan. Pengerahan saat ini sudah 38 Unit dan dalam penanganan petugas.

sumber humasjakfire

“Namun demikian masih terus kita upayakan penanganannya bisa secepat mungkin. Ini sudah beberapa jam mobil kami tak kurang 38, dan ratusan petugas. Api yang menjalar cepat sekali dan mungkin berapa ruang pimpinan juga terbakar. Tapi kami hadirkan petugas dan mobil terbaik yang kami miliki untuk mengatasi kebakaran di Kejagung,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagaimana dilansir dari laman megapolitan.okezone.com (Isafety/A.B.A.C.)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 8 =


Back to top button
Close
Close