World News

Ngeri! Balita Terjerat Layang-Layang Raksasa di Taiwan

Balita 3 tahun terjerat layang
Balita berusia 3 tahun terjerat ekor layang-layang raksasa

TAIWAN, Isafetymagazine.com – Balita berusia tiga tahun terjerat ekor layang-layang raksasa hingga ikut terbang tinggi beberapa kaki ke udara. Peristiwa yang membuat pengunjung panik ini terjadi dalam sebuah festival layang-layang Internasional di Taiwan pada Minggu (30/08/2020).

Festival Layang-layang Internasional ini tepatnya di selenggarakan di Kota Hsinchu, yang di juluki sebagai kota angin karena angin di kota tersebut bertiup sangat kencang.

Mengutip taiwannews, senin (31/8/2020), Peristiwa pada Minggu sore ini terjadi ketika layang-layang dengan ekor panjang secara tidak sengaja terbang oleh hembusan angin yang tiba-tiba.

Balita berusia tiga tahun bermarga Lin, yang tubuhnya entah bagaimana terjerat di salah satu ujung layang-layang, langsung ditarik ke langit bersamanya.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, balita (gadis kecil) tersebut terobang ambing dengan keras di udara selama beberapa detik sebelum seseorang menarik layang-layang ke tanah. Sekelompok orang kemudian berhasil menangkap gadis itu ketika dia jatuh, dan adegan itu dipenuhi dengan teriakan.

Detik-detik balita terjerat layang-layang dalam Video berdurasi 1.20 menit

Kabar baiknya peristiwa ini tidak memakan korban jiwa, namun Gadis kecil itu mengalami goresan ringan di wajah dan lehernya. Bersama ibunya, dia langsung dikirim ke rumah sakit.

Menangguhkan kegiatan di lokasi tersebut untuk menjamin keselamatan masyarakat.

Pemerintah kota, yang menyelenggarakan festival, menghentikan seluruh acara tak lama setelah kejadian. Lin Chih-chien, Walikota Hsinchu kemudian meminta maaf melalui akun Facebooknya.

“… pemerintah Kota menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban dan masyarakat, kami akan meninjau penyebab-penyebab agar kecelakaan tidak terulang kembali, serta akan meminta pertanggungjawaban dan melakukan peninjauan secara menyeluruh” Kata Lin.

Baca juga

Chen Ko-fang, sekretaris jenderal Forum Layang-layang Asia yang berbasis di Taiwan, mengatakan layang-layang itu seharusnya membawa permen yang akan disebarkan di langit untuk ditangkap anak-anak. 

Dia mengatakan “anak-anak biasanya akan dijauhkan sampai layang-layang itu mengudara dan penyelenggara tidak mengharapkan angin kencang yang tiba-tiba, yang dilaporkan diukur pada level 7 dalam skala Beaufort”, sebagaimana dilansir dari laman taiwannews, senin (31/8/2020).(Isafety/Andi Balladho)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =


Back to top button