APD Alat Pelindung Diri

6 Fitur Safeins Diharapkan Dukung Implementasi K3

sumber data yang diinput pada aplikasi, perusahaan dapat mengatur regulasi K3 yang berisi sejumlah kebijakan mengenai penerapan program K3.

Jakarta, isafetymagazine.com – Sinergi Informatika Semen Indonesia menilai implementasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bisa dipantau aplikasi Safeins. Aplikasi ini dirancang untuk mengintegrasikan pengelolaan K3, mempercepat pekerjaan, dan merespon pelayanan.

“Beragam fitur yang terdapat dalam aplikasi ini di antaranya Safety Management, Alat Pelindung Diri (APD) Management, Health Management, Fire System Management, Tanggap Darurat, Environment, dan K3 News,” tulisnya dalam laman perusahaan tersebut pada Selasa (17/10/2023).

Dari aplikasi Safeins dapat dipantau dan dianalisa penerapan K3 oleh manajemen perusahaan melalui layanan monitoring penggunaan peralatan keselamatan kerja dan dashboard laporan analitik.

Selain itu sumber data yang diinput pada aplikasi, perusahaan dapat mengatur regulasi K3 yang berisi sejumlah kebijakan mengenai penerapan program K3.

“Dengan mengatur regulasi, berarti perusahaan telah serius untuk menjamin keselamatan para karyawan,” ujarnya.

Dari input data pada aplikasi dapat diperoleh database untuk melakukan pemeriksaan berkala tentang keamanan tempat kerja dan peralatan.

“Dengan begitu, apabila ditemukan peralatan dan mesin yang rusak, dapat segera diperbaiki atau diganti untuk menghindari risiko kecelakaan kerja,” ujarnya. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button