Safety Management

12 Juta Lebih Jam Kerja Aman Dicapai Nusantara Regas

Bahlil Lahadalia menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh perusahaan migas yang telah berkomitmen menjaga keselamatan kerja dalam operasionalnya.

Jakarta – Nusantara Regas (NR) memperoleh Penghargaan Patra Nirbhaya Madya atas Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta pada Senin (7/10/2024).

Prestasi yang diperoleh Nusantara Regas adalah berhasil mencatatkan 12.564.497 lebih jam kerja aman tanpa kehilangan hari kerja akibat kecelakaan selama 13 tahun berturut-turut sejak 2011.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Bahlil Lahadalia kepada Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Nusantara Regas (NR), Setyo Nugroho.

Bahlil Lahadalia didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), Dadan Kusdiana.

“Meraih penghargaan Patra Nirbhaya Kategori Utama adalah bukti atas komitmen tak tergoyahkan kami terhadap keselamatan di tempat kerja. Ini semakin memperkuat posisi NR sebagai perusahaan penyedia energi gas bumi yang mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan keamanan di seluruh aspek operasional,” kata Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Nusantara Regas (NR), Setyo Nugroho.

Implementasi Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) di Nusantara Regas berdasarkan standar keselamatan industri minyak dan gas (migas), mencakup perlindungan pekerja, instalasi, serta lingkungan.

“Kami akan terus meningkatkan aspek keselamatan demi keberlangsungan bisnis NR dan menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan serta masyarakat di area operasional kami,” ucapnya.

Bahlil Lahadalia menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh perusahaan migas yang telah berkomitmen menjaga keselamatan kerja dalam operasionalnya.

“Penghargaan Keselamatan Migas ini merupakan apresiasi kepada badan usaha yang berhasil menjamin keselamatan kerja tanpa kehilangan jam kerja, sekaligus mendorong peningkatan prestasi keselamatan kerja di masa mendatang,” ujarnya.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan Pertamina berkomitmen menerapkan standar HSSE yang tinggi sesuai standar perusahaan migas internasional.

“Pertamina terus berinovasi menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, sehat, dan berbudaya HSSE sejalan dengan visi  perusahaan mewujudkan ketahanan energi nasional,” ujarnya.

Nusantara Regas adalah afiliasi PT Pertamina (Persero) yang didirikan bersama PT Perusahaan Gas Negara, Tbk, yang menjalankan operasi Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat di Perairan Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facility Muara Karang, DKI Jakarta.

Fasilitas ini menerima dan memproses LNG menjadi pasokan energi pembangkit listrik yang punya peran vital di Jakarta dan Jawa Barat.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button