OHSPress ReleaseRegional News

Beberapa Pemuda Tertangkap Petugas Keamanan Saat Hendak “Rooftop Hunting” di Gedung Tinggi

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Beberapa pemuda berusia sekitar 17 hingga 20 tahun tertangkap oleh petugas keamanan saat hendak melakukan foto “Rooftop” di salah satu proyek pembangunan gedung di kawasan sudirman Jakarta Pusat pada hari Minggu, 8 Oktober 2017, jam 7 malam tadi.

“Mereka kami tangkap selepas magrib, jam setengah 7 tadi ketika masuk ke lokasi proyek kami tanpa ijin, dan setelah kami periksa, ternyata mereka adalah pemuda yang biasa melakukan foto-foto di atas gedung tinggi.” terang salah seorang Petugas di lokasi proyek yang tidak ingin disebutkan namanya.  Dan hingga berita ini diturunkan, mereka sudah diamankan oleh pihak berwenang dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Beliau menambahkan bahwa, “kami sebagai petugas sangat terganggu dengan keberadaan mereka yang sudah memasuki area proyek kami tanpa ijin, dan yang lebih celakanya mereka naik ke lantai paling tinggi tanpa menggunakan peralatan keselamatan sebagaimana mestinya”.

Ini merupakan bukan hal yang pertama terjadi di area gedung-gedung tinggi di Jakarta, namun sudah kesekian kalinya terjadi dan bahkan ada yang sering tertangkap oleh pihak berwenang, namun tidak pernah jera dan mengulanginya kembali.

Mereka para penggiat kegiatan ini  menamakan dirinya dengan istilah “Rooftoper”. Dan bahkan sering kali menggunggah foto-foto mereka di atas gedung tinggi tanpa menggunakan perlengkapan keselamatan di media sosial seperti Instragram.

Salah satu unggahan para ‘Rooftoper” di media Instagram (FOTO: Istimewa)

Hal ini butuh perhatian oleh pihak berwenang untuk dapat merespon semua kegiatan yang pada dasarnya membahayakan diri dan orang lain. Serta bekerjasama dengan pihak keamanan gedung untuk dapat memperketat penjagaan di semua gedung tinggi di Jakarta pada khususnya. (Rjl)

 

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 8 =


Back to top button
Close
Close