Event HSE

HK Gelar ‘Selamat Sampai Tujuan’

Selain itu melalui operasi penindakan secara langsung seperti Operasi ODOL dan Operasi Simpatik.

Jakarta, isafetymagazine.com – Hutama Karya (HK) sebagai pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Pekanbaru-Dumai menyelenggarakan ‘Selamat Sampai Tujuan (SETUJU)’ bagi pengguna jalan tol tersebut.

Langkah itu dilakukan dengan membagikan 2.000 flyer per hari di setiap gerbang tol (GT).

“Berisi informasi cara berkendara di Jalan Tol Pekanbaru–Dumai,” kata Aries Dewantoro, Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) PT Hutama Karya/HK (Persero) di Jakarta pada Senin (15/2/2021).

Kampanye SETUJU di Tol Pekanbaru-Dumai juga akan dilakukan melalui berbagai media komunikasi mulai dari radio hingga media luar ruang. Hal yang dimaksud seperti spanduk, baliho, dan VMS.

“Selain itu melalui operasi penindakan secara langsung seperti Operasi ODOL dan Operasi Simpatik,” paparnya.

HK mau mengedukasi pengguna jalan mengenai karakteristik Tol Pekanbaru-Dumai yang berbeda. Jalan ini memiliki jarak yang cukup panjang dan dikeliling perkebunan kelapa sawit.

HK menggandeng Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Riau yang akan melakukan pengawasan batas kecepatan kendaraan dengan menggunakan speed gun.

Sejumlah pihak lain juga dilibatkan yakni Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), Ditlantas Polda Riau, dan POM TNI.

Mereka telah menggelar Operasi Over Dimensi Over Load (ODOL) pada 27-28 Januari 2021.

“Kampanye SETUJU dilakukan sebagai salah satu bentuk optimasi dari perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai,” paparnya.

HK mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Mereka juga perlu memastikan kecukupan saldo uang elektronik. (adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button