Event HSE

HSEI Beri Penghargaan Bagi AP I

Sejumlah bandara yang dikelola oleh AP I memperoleh ‘Bendera Emas SMK3’

Jakarta, isafetymagazine.com – Health Safety Environment Indonesia (HSEI) memberikan penghargaan kepada Angkasa Pura (AP) I.

Hal ini terkait pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (PBIY) yang mencapai 16.733.967 jam kerja aman tanpa fatality periode 15 November 2018-5 November 2020.

“AP 1 selalu berkomitmen terhadap penerapan K3L di seluruh satker. Kami mengucapkan terima kasih kepada HSEI yang telah memberikan penghargaan ini,” kata Dirut PT AP 1 Faik Fahmi.

Hal itu disampaikannya dalam acara ‘K3L Achievement Award for Angkasa Pura 1’ yang digelar secara virtual pada Selasa (29/12/2020).

Penghargaan tadi dinilai Faik sebagai salah satu bentuk apresiasi atas komitmen AP I dalam mematuhi UU No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja.

Selain itu PP No. 50 tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Penghargaan juga diberikan HSEI kepada Project Manager Satker PBIY AP 1 Tauchid Purnomo Hadi, Project Secretary Satker PBIY AP 1 Didik T, dan Operational Manager Satker PBIY Bambang Budi Sasongko.

Mereka ditetapkan sebagai Pembina K3 Terbaik Proyek PBIY. “Kami berharap agar ke depannya tetap berkomitmen dalam menjalankan program-program K3 di tempat kerja,” ujar pendiri HSEI Hendra Jati.

Pada kesempatan yang sama sejumlah bandara yang dikelola oleh AP I memperoleh ‘Bendera Emas SMK3’ yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Kemudian, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

Selanjutnya, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Terakhir, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Lombok, Bandara Pattimura Ambon, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Frans Kaisiepo Biak.

“Pencapaian ini menjadi pemicu kami untuk terus menerapkan SMK3 secara konsisten dan menciptakan lingkungan kerja yang aman, selamat, sehat, dan nyaman,” paparnya

Ketua Umum HSEI Satria Sahlan menambahkan HSEI adalah organisasi profesi K3 yang berbadan hukum dari Kemenkumham. Selain itu sebagai salah satu stakeholder dari Kemnaker dalam bidang Binwasnaker dan K3.

“Apapun hasil dari penilaian tersebut secara otomatis akan dilaporkan ke Kemnaker,” jelasnya.

Acara K3L Achievement Award for Angkasa Pura 1’ dihadiri oleh Direktur Utama PT AP 1 Faik Fahmi, Direktur Keuangan Andy Saleh Bratamihardja, dan Direktur Operasi Wendo Asrul Rose.

Kemudian, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Devy Suradji, Direktur Personalia dan Umum Mohammad Arifin Firdaus, dan Direktur Pengembangan Usaha Dendi Tegar Danianto.

Selanjutnya, Direktur Teknik Lukman F. Laisa, dan Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan Israwadi. (isf/adm)


Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button