Fire Safety

Pabrik Keripik Terbakar Akibat Percikan Api

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, Sudrajat menyatakan kebakaran pabrik diduga akibat percikan api.

Kota Sukabumi, isafetymagazine.com – Pabrik keripik di Nangelang, Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat mengalami kebakaran yang membuat sebagian warga panik berlarian akibat nyala api sempat membesar.

Sebagian warga lainnya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kebakaran pabrik keripik menyambar bangunan lainnya di sekitarnya.

“Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, akhirnya ada yang menghubungi pemadam kebakaran, sekitar tiga unit kendaraan datang dan memadamkan api, api tidak merambat karena berhasil disekat oleh petugas,” kata Warga Nangelang, Nanan pada Kamis (12/8/2021).

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, Sudrajat menyatakan kebakaran pabrik diduga akibat percikan api. Laporan kebakaran ini diterima pada pukul 15.15 WIB.

“Pabrik menggunakan kayu sebagai bahan bakar dari percikan api dia merembet,” ucapnya.

Bangunan pabrik yang terbakar seluas 400 lebih meter persegi (m2). Bangunan ini berbahan kayu membuat api cepat membesar. Nilai kerugian sebesar Rp150 juta.

“Kami melibatkan tiga kendaraan damkar, jadi sumber api diduga dari sisa api yang belum padam lalu ada percikan ke atas, Alhamdulillah cepat tertangani,” ucapnya. (dtc/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button