Fire Safety

Pabrik Pengolahan Limbah di Sukabumi Alami Kebakaran

Petugas damkar kesulitan memadamkan api di sekitar lokasi kejadian akibat banyak barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kardus.

Sukabumi, isafetymagazine.com – Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukalarang menyatakan kebakaran terjadi di pabrik pengolahan limbah di Kampung Dangdeur, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Beruntung lokasi kejadian jaraknya cukup jauh dari permukiman masyarakat sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar gudang tersebut,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sukalarang Ade Dior di Sukabumi, Jumat (12/8/2022).

Sejumlah saksi menyebutkan kebakaran pabrik pengolahan limbah diketahui kali pertama oleh warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari gudang penyimpanan limbah yang terus membesar akibat banyak tersimpan berbagai barang bekas yang mudah terbakar.

Warga yang melihat kebakaran berupaya memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu tim damkar tiba di lokasi. Beberapa unit kendaraan damkar tiba di lokasi dan para petugas memadamkan api yang semakin membesar.

Petugas damkar kesulitan memadamkan api di sekitar lokasi kejadian akibat banyak barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kardus, sehingga api merambat dengan cepat ke seluruh bangunan.

Ade Dior masih melakukan assessment (pendataan) berapa kerugian yang diderita pemilik gudang tersebut dan kemungkinan korban jiwa. Selain itu berkoordinasi dengan petugas damkar dan pihak kepolisian dan TNI untuk mencari tahu penyebab terjadi kebakaran. (ant/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button