Safety Management

Respon KCIC Tentang Isu Gerbong Kereta Keluar Lintasan

Jakarta, isafetymagazine.com – Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) sedang melakukan investigasi terkait satu gerbong kereta keluar dari lintasan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang yang diketahui dari sebuah video yang beredar di media sosial (medsos)

“Tim kami turun melakukan investigasi untuk memastikan kejadian di lokasi,” ucap Rahadian melalui pesan pendek, hari ini (Minggu, 18 Desember 2022),” kata General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry pada Minggu (18/12/2022).

Hal lain yang dilakukan KCIC adalah meminta kepada kontraktor yang melaksanakan pekerjaan untuk melaporkannya peristiwa tersebut.

“Kami juga meminta kontraktor yang melaksanakan pekerjaan, untuk segera menyampaikan report kepada manajemen,” ucapnya.

Dengan demikian, KCIC belum bisa menjelaskan kapan, lokasi, dan penyebab kereta cepat anjlok. Sebelumnya, sebuah video bereda di medsos berisi satu gerbong kereta keluar dari lintasan proyek kereta cepat yang sedang digarap KCIC.

“Keretana lepas tina jalur (keretanya terlepas dari jalur),” ujar seseorang di balik video berdurasi 15 detik yang berbicara dalam bahasa Sunda, seperti dikutip Ahad petang. 18 Desember 2022.

Dalam video ini terlihat satu gerbong kereta berwarna hijau dan putih dengan tulisan berbahasa Cina berwarna kuning. Kereta tersebut terlihat tergelimpang yang didekati beberapa orang yang bergiliran mendekat ke arah kereta.

Video lainnya berdurasi 12 detik memuat informasi bahwa rem keret blong. “Remna blong (remnya blong).” (tpc/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button