Safety at Work

6.500 Pelaku Usaha Parekraf Dipatok Bersertifikat CHSE

Saung Angklung Mang Udjo adalah pelaku usaha pertama di Jawa Barat yang memiliki sertifikasi CHSE

Jakarta, isafetymagazine.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan 6.500 pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) pada 2021.

Angka ini harus ditingkatkan dengan cara merangkul dunia usaha untuk ikut berpartisipasi.

“Ada 34 juta lapangan kerja yang harus kita selamatkan,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Hal ini diutarakan dalam ‘Bincang-Bincang Program CHSE dan Gerakan Pakai Masker, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta pada Selasa (3/2/2021).

Sertifikasi CHSE dibutuhkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menggeliatkan kembali aktivitas pariwisata.

“Kami memberikan jaminan bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi standar dan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sandiaga mengklaim ingin menyelamatkan para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif seperti Saung Angklung Mang Udjo. Usaha ini membuka 1.000 lapangan pekerjaan.

“Kemenparekraf bersama dengan Saung Angklung Mang Udjo membuat suatu jingle untuk menggeliatkan kembali para pekerjanya, ‘small things’ tapi berarti,” jelasnya.

Saung Angklung Mang Udjo adalah pelaku usaha pertama di Jawa Barat yang memiliki sertifikasi CHSE

Pemerintah memprioritaskan penanganan Covid-19 sebagai aspek kesehatan. Kebijakan ini untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (ant/adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button