Safety at Work

Elnusa Petrofin Implementasi Pit Stop Mitigasi Kecelakaan Lalu Lintas

Latar belakang diselenggarakan Pit Stop adalah beberapa kejadian laka lantas yang terjadi di wilayah kerja transportasi Elnusa Petrofin.

Jakarta, isafetymagazine.com – Elnusa Petrofin (EPN) mengimplementasikan Pit Stop bagi para Awak Mobil Tangki (AMT) di Jalur Blankejeren, Sumatera Utara (Sumut) pada akhir Juni 2024. Langkah ini guna meningkatkan keselamatan dan mitigasi kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan pengemudi.

Direktur Operasi dan Marketing Elnusa Petrofin Ferdiansyah mengatakan Pit Stop dirancang sebagai fasilitas rest area yang dilengkapi dengan berbagai sarana untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

Fasilitas yang tersedia antara lain area istirahat yang nyaman, layanan makanan dan minuman, alat pemadam api, serta kotak P3K.

“Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari komitmen Elnusa Petrofin dalam menjaga keselamatan kerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pengemudi,” katanya.

Latar belakang diselenggarakan Pit Stop adalah beberapa kejadian laka lantas yang terjadi di wilayah kerja transportasi Elnusa Petrofin.

Kejadian tersebut mendorong perusahaan untuk melakukan berbagai improvement guna menekan tingkat fatigue para AMT yang bertugas mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Para pengemudi dapat beristirahat selama enam jam setelah berkendara selama 12 jam dalam satu kali penyaluran 1×24 jam pulang pergi.

“Program ini juga merupakan bagian dari rencana strategis Elnusa Petrofin dalam memberikan standarisasi fasilitas, pelayanan, dan kenyamanan pada titik-titik lokasi tempat beristirahat para AMT,” tuturnya.

Pit Stop akan diperluas ke beberapa titik lokasi lainnya di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Dengan adanya Pit Stop ini, diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan para pengemudi serta mendukung kelancaran operasional distribusi BBM yang aman dan efisien,” tuturnya. (ant/adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button