Safety at Work

Empat Tangki Kilang Minyak Pertamina Balongan Telah Padam

Sekarang Pertamina masih melakukan pendinginan dan pengawasan sampai semua lokasi dinyatakan aman.

Indramayu, isafetymagazine.com – Pertamina menyatakan kebakaran empat tangki minyak di Kilang Minyak Balongan, Indramayu telah dipadamkan tim darurat pada Rabu, 31 Maret 2021 pukul 14.35 WIB.

Pemadaman ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut secara intesif sejak Senin, 29 Maret 2021.

“Alhamdulillah, berkat kerja tim dan dukungan berbagai pihak, seluruh titik api telah padam,” kata Agus Suprijanto, SVP Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) pada Rabu (31/3/2021).

Sebelumnya, tim darurat sudah memadamkan api di tiga tangki yakni T-301H pada Rabu pukul 1.30 WIB, disusul T-301E pada pukul 6.44 WIB, dan tangki T-301G pada pukul 8.30 WIB.

Sekarang Pertamina masih melakukan pendinginan dan pengawasan sampai semua lokasi dinyatakan aman. Tindakan ini juga guna meyakinkan pemadaman di semua tangki terdampak.

Apabila potensi api tidak kembali muncul di tangki kilang minyak Balongan, maka kilang ini akan segera dioperasikan kembali oleh Pertamina. .

“Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak dan masyarakat terkait penanggulangan insiden kebakaran. Semoga Kilang Balongan dapat beroperasi kembali setelah dilakukan inspeksi menyeluruh,” ujar Agus. (ant/adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button