Event HSE

Indonesia Rebut Empat Penghargaan WSO

Kriteria organisasi/perusahaan yang direbut Indonesia adalah ‘Concerned Company Award’ oleh PT Pertamina Gas.

Jakarta, isafetymagazine.com – World Safety Organization (WSO) memberikan penghargaan bagi perorangan, organisasi, dan perusahaan setiap tahun. Mereka memperoleh penghargaan itu didasari meraih prestasi atau melakukan sesuatu yang luar biasa dibidang keselamatan.

“Tahun sebelumnya diberikan di Las Vegas, Amerika Serikat, tetapi tahun ini diberikan secara online akibat pandemi Covid-19,” kata WSO Indonesia Reprsentative, Soehatman Ramli di Jakarta pada Selasa (5/1/2021).

Sebanyak 13 macam penghargaan yang dipersembahkan WSO bagi para pemenang yang terbagi atas perorangan dan organisasi/perusahaan. Dari hal ini Indonesia menggondol empat macam penghargaan yakni dua perorangan dan dua perusahaan.

Dua jenis penghargaan perorangan didapatkan oleh Soehatman Ramli untuk kriteria ‘James K. William Award’. Dia merupakan pemenang tunggal penghargaan kategori tersebut.

Pemenang perorangan lainnya dari Indonesia adalah Isradi Zainal berupa ‘Concerned Professional Award’. Dirinya didampingi oleh Andi Laziz Al Saey yang menerima penghargaan yang sama, tapi dari negara berbeda.

Untuk kriteria organisasi/perusahaan yang direbut Indonesia adalah ‘Concerned Company Award’ oleh PT Pertamina Gas.

Lima perusahaan di dunia juga memperoleh penghargaan serupa yaitu Bridgemans Service Group LP, Chennal Metro Rail Limited, Shapoorji Pallonji Qatar WLL, dan Zachry Construction Corporation.

Penghargaan lain yang diraih Indonesia adalah ‘Educational Award’ yang diterima oleh Pertamina HSE Training. Center. Hal yang sama didapatkan oleh Michael C. Mclauchlan.

Sembilan penghargaan lainnya adalah ‘EOSH Person of The Year’ diambil oleh Steven Guillory, ‘Chapter.National Office of The Year’ jatuh kepada WSO KSA, dan ‘Glenn E. Hudson Award’ didapuk kepada Peter Leggat.

Kemudian, Ellias Choueiri merebut penghargaan ‘J Peter Cunlife Transportation Awaed’. Berikutnya, Jayandran Mohan mendapatkan ‘Donald Rhodes Honorable Mention Award’.

John Agrilla Honorable Mention Award diberikan bagi Orlando C. Pernttes dan ‘Concerned Citizen Award dianugerahi kepada Tommy Sauve dan Oritsetsola Maxwell Megbele.

Dua penghargaan terakhir yang diberikan WSO pada 2020 adalah ‘Concerned Organization Award’ diperoleh Society of Fire Protection Engrs Qatar Chpter. Untuk ‘Scientific Research and Development Award’ disematkan kepada Janiz Jans. (adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button