Safety at Work

Lengan Kanan Pekerja Putus Tergilas Mesin Pembersih Ampas

Korban bisa meminta tolong kepada operator dengan menggunakan radio handy talky (HT).

Situbondo, isafetymagazine.com – Pabrik Gula (PG) Asembagus, Situbondo, Jawa Timur mengonfirmasi satu pekerjanya bagian vender mengalami kecelakaan kerja berupa lengan kanannya terputus akibat tergilas mesin pembersih ampas dari penggilingan Convayer.

“Mungkin, korban terpeleset hingga tangannya tergilas. Saat ini korban sudah di rawat di RS Elisabheth. Kondisinya membaik, tapi tangannya patah,” kata Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PG Asembagus, Bimo pada Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, korban yang bernama Edi Susanto (39) sempat dirawat di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum (IGD RSU) Asembagus, Situbondo selama beberapa jam.

Dia merupakan operator mesin penggilingan convayer yang sedang membantu untuk membersihkan ampas yang seharusnya dilakukan oleh bagian perawatan.

Korban bisa meminta tolong kepada operator dengan menggunakan radio handy talky (HT). Dari kejadian ini operator lain mendatanginya dengan melihat korban sudah terkapar sambil berteriak minta tolong.

Sejumlah karyawan PG lainnya langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke IGD RSU Asembagus guna pertolongan medis.

Sementara itu Kepolisian Resor (Polres) Situbondo telah memperoleh keterangan kecelakaan kerja di PG Asembagus yang dilanjutkan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Asembagus bersama tim Inafis Polres Situbondo lmendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban mengalami kecelakaan kerja, saat korban yang bertugas sebagai operator membersihkan mesin convayer. Saat ini, korban dirawat di RS Elizabeth Situbondo,” ujar Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi. (suj/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button