Safety Management

Satu Orang Meninggal Akibat Rem Blong

Truk kontainer diduga mengalami rem blong, sehingga kendaraan ini menabrak pagar pembatas jalan raya.

Purworejo, isafetymagazine.com – Tiga kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Purwore-Mangelang di tanjakan Kalijambe, Bener, Purworejo, Jawa Tengah pada Kamis (8/4/2021).

“Dugaan sementara akibat rem blong truk kontainer,” kata Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo pada Kamis (8/4/2021).

Polres Purworejo masih melakukan observasi terhadap para korban sampai pukul 20.30 WIB. Sebanyak satu korban meninggal dunia dan 25 korban luka-luka.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menambahkan prioritas utama petugas adalah mengevakuasi dan menyelamatkan para korban. Petugas dibantu relawan dan masyarakat mengevakuasi badan kendaraan.

Dari kecelakaan tiga kendaraan tadi arus lalu lintas macet total, kemudian truk kontainer dapat dipinggirkan sekitar pukul 16.45 WIB. Dari tindakan ini arus lalu-lintas dari dua arah bisa melintas dengan sistem buka tutup.

Kecelakaan tiga kendaraan tadi bermula dari sebuah truk kontainer bernomor polisi AA 1757 AP tanpa muatan melaju dari arah Magelang.

Truk kontainer diduga mengalami rem blong, sehingga kendaraan ini menabrak pagar pembatas jalan raya. Hal ini berakibat kabin truk kontainer lepas dan terlempar dari bodinya.

Selanjutnya, badan truk tronton tanpa kabin meluncur tanpa kendali pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah truk. Truk ini bernomor polisi AA 1425 NK dengan penumpang penuh berjumlah 25 orang.

Mereka berasal dari Ponpes Darul Tauhid Ngabean Kajoran, Magelang usai mengisi acara di Ponpes Darul Tauhid Kedungsari Purworejo.

Truk kontainer berhenti setelah menabrak mobil minibus dengan nomor polisi B 1017 CMQ. Para korban dibawa ke RSI Purworejo dan RSU Purworejo dibantu Warga Desa Kalijambe, Kholisin (30).

“Kebanyakan korban dari penumpang truk, sepertinya mereka rombongan santri,” ujarnya. (ant/adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button