Safety at Work

Trakindo Utama Ungkap Makna K3L Bagi Dunia Usaha

Penerapan K3L membantu perusahaan untuk melakukan mitigasi dan memiliki perencanaan matang, termasuk di tengah krisis.

Jakarta, isafetymagazine.com – Trakindo Utama berpendapat Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) merupakan salah satu prioritas dunia usaha untuk menjamin keberlanjutan bisnis yang sejalan dengan pemulihan ekonomi nasional.

“Terlebih kondisi pandemi yang masih jadi ancaman, penerapan K3L menjadi salah satu prasyarat agar dunia usaha beroperasi optimal dan mencapai tujuannya,” kata Chief Administration Officer PT Trakindo Utama, Yulia Yasmina di Jakarta pada Selasa (21/2/2023).

Trakindo Utama memiliki komitmen menerapkan K3L dengan optimal, sebab K3L tidak hanya bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi pekerja, lingkungan, dan masyarakat, tapi, juga meningkatkan produktivitas.

Keamanan merupakan prioritas yang diharapkan menjadi sebuah budaya kerja sehingga dapat dijadikan sebagai standarisasi perusahaan.

“Prinsip ini senantiasa dijalankan untuk mewujudkan lingkungan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama SHE Corporate Manager PT Trakindo Utama, Muhammad Siri mengemukakan penerapan K3L membantu perusahaan untuk melakukan mitigasi dan memiliki perencanaan matang, termasuk di tengah krisis.

“K3L tidak hanya dilakukan di lingkup pekerjaan saja, tapi, secara komprehensif antara pekerjaan, di rumah, di perjalanan, hingga kembali ke rumah,” katanya.

Untuk mendukung implementasi K3L, perusahaan telah menghadirkan produk alat berat Cat yang dilengkapi teknologi terbaru untuk membantu pekerjaan lebih akurat, produktif, mengurangi risiko insiden, sekaligus efisiensi biaya.

Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan bagi operator yang dibimbing instruktur terakreditasi dan sistem yang terstandarisasi dari Caterpillar sehingga keselamatan dalam penggunaan alat berat terjamin. (ant/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button