Safety at Work

1 Pekerja Tewas Jatuh dari Ketinggian Sekitar 10 Meter

Korban terjatuh dalam keadaan terlentang di tanah berakibat kepala korban bagian belakang mengalami luka robek dan mengeluarkan darah.

Kupang Barat, isafetymagazine.com – Seorang foreman bernama Mohamad Amin (41) dari PT Weltes tewas akibat kecelakaan kerja dalam pembangunan PLTU Timor I Kupang di Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT pada Senin (25/7/2022) petang.

Hal itu terjadi saat korban mau memeriksa pekerjanya yang berada di atas platform scaffolding dengan ketinggian sekitar 13 meter.

Korban memanjat pipa scaffolding dengan tidak menggaitkan hook body harness yang dipakainya di pipa tersebut. Saat sampai di struktur scaffolding, korban terpeleset dan terjatuh ke tanah dari ketinggian sekitar 10 meter.

Korban terjatuh dalam keadaan terlentang di tanah berakibat kepala korban bagian belakang mengalami luka robek dan mengeluarkan darah serta korban tidak sadarkan diri. Dari kejadian ini para rekan kerjanya mengevakuasi korban menggunakan mobil pick up.

Korban dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RS TNI AL) Kupang untuk memperoleh penanganan medis. Dari perawatan ini korban tidak bisa diselamatkan nyawanya yang meninggal dunia pada dua jam setelah ditangani para tenaga medis.

Kepolisian Sektor (Polsek) Kupang Barat telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilanjutkan dengan menyelidiki kasus tersebut.

Langkah ini dilanjutkan dengan meminta keterangan dari sejumlah rekan korban yang melihat dan mengetahui peristiwa tersebut yakni Soni Harsono (29), Budi Rifa (45), dan Hendra Gunawan (31).

“Hari ini (jenazah) mau dibawa ke Surabaya dan hari ini (kemarin) rencana mau ambil keterangan dari para saksi-saksi lagi,” kata Kapolsek Kupang Barat, Ipda Hendra Karel Wadu pada Senin (25/7/2022). (knt/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button