Safety at Work

2 Orang Terluka Akibat Kebakaran Truk Tangki LPG

Kebakaran truk ini hanya menimpa bagian kepalanya saja, sedangkan tangki elpiji tidak mengalaminya.

Surabaya, isafetymagazine.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Dankar) Surabaya, Jawa Timur menyatakan kebakaran terjadi pada truk tangki LPG saat kendaraan ini melakukan pengisian di kawasan Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) di Jalan Perak Barat, Surabaya pada Senin (30/8/2021).

Sebanyak 14 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang dapat dilakukan pada sekitar pukul 11.28 WIB. Sebelumnya, kejadian ini dilaporkan pada jam sekitar 10.28 WIB.

Tingkat kesulitan proses pemadaman kebakaran akibat yang terbakar berbahan gas. Jadi, proses pemadaman ini menggunakan foam.

“Satu-satunya jalan ada yang berani masuk untuk menutup valve itu. Tadi dari rekan-rekan rescue, masih ada api dia masuk cari valve untuk nutup, akhirnya selesai, dan sambil disemprot, didinginkan tangki-tangkinya,” kata Kepala Dinas Damkar, Dedik Irianto pada Senin (30/8/2021).

Kebakaran truk ini hanya menimpa bagian kepalanya saja, sedangkan tangki elpiji tidak mengalaminya.

“Di DPS, jadi yang terbakar truk yang mengisi ke tandon elpiji. Ada dua tandon, kapasitas empat ton kiri kanan-kiri. Mungkin dalam proses ini (pengisian) mungkin terjadi kebakaran,” ujarnya. (dtc/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button