Safety at Work

2 Pekerja Tertimpa Kerangka Besi Beton Jatuh

Lebak, isafetymagazine.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak mengonfirmasi dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles mengalami kecelakaan kerja berupa tertimpa kerangka besi beton yang jatuh.

“Benar, dua orang pekerja yang celaka tertimpa kerangka besi beton tersebut yakni, Hasta dan Dedi. Alhamdulillah keduanya selamat,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika belum lama ini.

Proyek pembangunan Jembatan Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Kerangka besi beton yang jatuh diduga akibat goyangan pondasi yang sedang dirangkai para pekerja.

“Satu korban yang celaka hari ini juga sudah kembali bekerja. Namun, untuk yang satunya lagi masih istirahat karena masih mengalami syok,” tuturnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lebak telah berkoordinasi dengan pihak terkait kecelakaan kerja dua pekerja proyek pembangunan Jembatan Bojongleles supaya menjaga keselamatan para pekerja.

“Kita sudah bicarakan dengan PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan)-nya, kita desak untuk memperhatikan keselamatan. Selain itu juga untuk memperhatikan jaminan sosialnya agar segera mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya. (sbc/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button