APD Alat Pelindung Diri

Berikut 4 Fungsi Outsole dari Sepatu Safety Bagi Pekerja

Dari slip resistant membantu kaki Anda mencengkeram tanah, mengurangi risiko terpeleset dan jatuh saat bekerja di lingkungan yang licin, berminyak, atau terdapat oli.

Jakarta, isafetymagazine.com – Safety Ranger mengemukakan salah satu komponen penting dalam sepatu safety adalah outsole yang terdapat di bagian bawah dari sepatu safety.

Komponen ini memberikan traksi dan cengkeraman, melindungi pemakainya dari terpeleset hingga jatuh terutama di lingkungan kerja yang berbahaya.

“Sepatu safety memiliki outsole yang menawarkan slip resistant, oil resistant, stabilitas dan ketahanan abrasi. Pada akhirnya, outsole memainkan peran penting dalam memastikan keselamatan pekerja yang bekerja dalam kondisi kerja yang beragam dan menantang,” kata Penulis Safety Ranger, Elizabeth Sarah dalam situs resmi perusahaan tersebut pada Senin (2/10/2023).

Dari slip resistant membantu kaki Anda mencengkeram tanah, mengurangi risiko terpeleset dan jatuh saat bekerja di lingkungan yang licin, berminyak, atau terdapat oli. Kemudian, oil resistant supaya outsole sepatu tidak mekar dan tidak cepat rusak karena terkena oli.

Untuk fungsi ketahanan abrasi dapat menangani permukaan kasar dan tahan terhadap keausan, sehingga tahan lama dalam jangka panjang.

“Fungsi stabilitas outsole safety ranger dengan memiliki wider outsole akan memberikan stabilitias lebih tinggi,” ujarnya.

Wider outsole akan terasa lebih ringan, walaupun jika ditimbang berat akan sama lantaran outsole lebih lebar. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button