Safety at Work

PLN Lampung Utamakan Keselamatan Penyaluran Listrik

Selain itu pemeriksaan peralatan dan petugas dan kendaraan operasional yang digunakan oleh petugas PLN.

Bandar Lampung, isafetymagazine.com – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus berupaya menciptakan kondisi lingkungan kerja yang aman dan sehat baik untuk petugas dan masyarakat sekitar.

Langkah itu dilakukan dengan pelaksanaan kegiatan gelar peralatan dan personel petugas pelayanan teknik yang diikuti 160 petugas dan digelar di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung.

General Manager UID Lampung, Sugeng Widodo menekankan transformasi yang dilakukan PLN dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Langkah ini termasuk pengamalan nilai-nilai (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (AKHLAK) yang digagas oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategis yang diambil oleh PLN untuk memastikan kehandalan pasokan tenaga listrik serta memastikan alat kerja yang digunakan mitra dalam kondisi prima dan sesuai standar operasional,” ujarnya.

Sugeng Widodo meneruskan kolaborasi dengan mitra kerja merupakan langkah preventif untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam penyaluran serta penggunaan listrik, yang selalu menjadi prioritas utama PLN. 

“Melalui kegiatan ini, kami memastikan bahwa seluruh peralatan dalam kondisi baik, lengkap, dan berfungsi sehingga petugas dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan efektif,” ujarnya.

Acara tersebut juga melibatkan 16 mitra resmi PLN yang telah beroperasi per 11 Oktober 2024.

Selain itu pemeriksaan peralatan dan petugas dan kendaraan operasional yang digunakan oleh petugas PLN.

Dengan begitu mendukung mobilitas petugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk memastikan petugas dapat bergerak cepat dan tanggap dalam menjalankan tugasnya di lapangan, kami juga memeriksa kendaraan operasional serta surat-surat dan rambu pekerjaan yang digunakan,” tuturnya. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button