Safety at Work

Gedung Disdik Kota Bekasi Kebakaran

Luas area yang terbakar kurang lebih 500 meter persegi dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Bekasi, isafetymagazine.com – Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar) mengalami kebakaran pada Jumat (29/1/2021) pukul 02.40 WIB.

Kejadian ini diduga akibat korsleting (arus pendek) listrik. “Masih penyelidikan,” kata Danres Damkar Kota Bekasi, Rahmat pada Jumat (29/1/2021).

Sebanyak delapan unit pemadan kebakaran (damkar) dikerahkan mengatasi kebakaran di lantai 1 sampai lantai 3. Dari peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa, tapi tiga lantai rusak.

“Luas area yang terbakar kurang lebih 500 meter persegi dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta,” ujarnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat mengecek Gedung Disdik Kota Bekasi yang terbakar ditemani Kadisdik Kota Bekasi, Innayatullah.

Dia membongkar pintu lantai 1 untuk melihat apa saja yang terbakar di dalamnya. Sejumlah hal dilihatnya seperti berkas-berkas yang terbakar.

“Kepala Dinas Pendidikan segera melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota mengenai kebakaran tersebut, agar teridentifikasi,” jelasnya.

Kebakaran Gedung Disdik Kota Bekasi dilaporkan seorang petugas Satpol PP Kota Bekasi ke Damkar.

Dia mengetahui ini saat sedang melintas di depan gedung Disdik Kota Bekasi berupa api di sekitar panel listrik lantai 1 gedung.

Gedung Disdik Kota Bekasi berlokasi di Jalan Lapangan Bekasi Tengah nomor 2, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (dtc/adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button