Fire Safety

Kebakaran Landa Universitas Negeri Padang

Korban jiwa tidak dialami dari kebakaran PLB UNP yang memperoleh pemadaman dari enam unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personel tersebut.

Padang, isafetymagazine.com – Universitas Negeri Padang (UNP) mengalami kebakaran pada Minggu (12/9/2021) pukul 15.20 WIB. Kejadian ini menimpa Kampus Pendidikan Luar Biasa (PLB).

“Kami menerima informasi sekitar pukul 15.20 WIB dari dari pengamanan kampus, saksi melihat api disertai asap pada bangunan yang berfungsi sebagai garasi,” kata Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasarana Dinas Damkar Kota Padang Basril pada Minggu (12/9/2021).

Kebakaran juga menyambar tiga kendaraan yang terpakir di sekitar PLB yakni satu unit mobil Kijang Innova, satu unit mobil Corona 76, dan satu unit sepeda motor matik. Dari kebakaran gedung dan berbagai kendataan ini diperkirakan merugikan sebesar ratusan juta rupiah.

Korban jiwa tidak dialami dari kebakaran PLB UNP yang memperoleh pemadaman dari enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan puluhan personel tersebut. Dari hal ini apai dapat dipadamkan sekitar dua jam termasuk kegiatan pendinginan.

Kepolisian setempat belum menyebutkan apa penyebab kebakaran PLB UNP lantaran ini masih dilakukan penyelidikan. Aparat sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui itu. (ant/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button