Safety at Work

Kecelakaan Kerja PT Krakatau Posco Merenggut Korban Jiwa

Kecelakaan Kerja PT Krakatau Posco Merenggut Korban Jiwa

karakatau-posco
ilusatrasi Photo : beritacilegon.co.id

isafetynews.com-CILEGON – Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Krakatau Posco (KP), Kamis (5/1/2017) sore. Korban yang diketahui bernama Muhammad Ischal (25), warga lingkungan Babakan Seri RT 06 RW 01 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon terjatuh dari ketinggian di continuous casting, area Steel Making Plant.

Corporate Secretary PT KP Agus Sutan Kaharudin mengungkapkan, korban yang saat itu sedang melakukan pekerjaan rutin perawatan atap di lokasi tersebut. “Entah kenapa pada saat memperbaiki atap itu ia terperosot dan jatuh. Padahal body harness-nya komplit. Dan kita saat itu sedang melakukan perbaikan atap rutin,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakan, korban yang tercatat sebagai pegawai di PT Royal Cilegon Abadi, vendor PT KP itu jatuh dari ketinggian sekira 20 meter dan langsung tewas di tempat. “Saat ini jasad korban sudah dilarikan ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika). Saat ini kami masih menunggu informasi detailnya, dan melakukan investigasi,” terangnya.

Sementara itu, Penyidik Ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten membenarkan adanya insiden tersebut. “Kami sudah peroleh informasinya, tapi kita belum mendapatkan laporan secara rinci kronologisnya. Besok rencananya kita akan terjun ke lokasi,” ujarnya melalui sambungan telepon. (dev/red)

 

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =


Back to top button
Close
Close