Safety at Work

Waskita Karya Pantau Covid Safe dengan Cosmic

Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dan menjaga produktifitas kerja menggunakan aplikasi PROMIS.

Jakarta, isafetymagazine.com – Waskita Karya meningkatkan penerapan kesehatan bagi pegawai, vendor, pemasok, dan pihak terkait lainnya dalam kegiatan operasional perusahaan.

Langkah ini dilakukan dengan implementasi Quality, Safety, and Environment (QHSE) berbasis teknologi informasi secara integrasi.

“Waskita Karya siap menjalani operasi perusahaan dengan menyesuaikan ketetapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan QHSE di perkantoran dan di wilayah proyek,” kata Subkhan, Senior Vice President (SVP) QHSE and System PT Waskita Karya (Persero) Tbk di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu.

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terjadi di DKI Jakarta sebagai momentum bagi Waskita Karya melakukan percepatan digitalisasi pengelolaan bisnis konstruksi.

“Perusahaan ke depan akan semakin terbiasa bekerja di rumah dan di kantor dengan komposisi yang dinamis dengan tanpa mengurangi produktifitas kerja,” tukasnya.

Subkhan meneruskan Waskita Karya telah mengeluarkan surat edaran guna menyesuaikan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta.

Ketentuan yang dimaksud tentang pengecualian terhadap 11 sektor usaha, termasuk sektor konstruksi. 

“Waskita Karya telah menerapkan jumlah pegawai yang work from office (WFO) maksimal sebesar 20%-25% dan sisanya work from home (WFH),” tandasnya.

Untuk pengerjaan proyek di daerah disesuaikan dengan ketetapan kepala daerah dan Satgas Covid-19 di daerah pada masing-masing daerah.

Pemantauan kepatuhan covid safe di semua perimeter Waskita Karya dilakukan dengan aplikasi covid safe management information and compliance (cosmic).

Jadi, top manajemen dan Satgas Covid-19 Waskita dapat memantau, mengawasi, dan mengevaluasi setiap saat dan real time.

“Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dan menjaga produktifitas kerja dapat menggunakan aplikasi PROMIS,” paparnya.

Pengawasan serta kontrol pada saat pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara langsung. Apalagi proyek itu berlokasi di daerah.

“Oleh sebab itu, kami telah mempersiapkan beberapa aplikasi terintegrasi melalui aplikasi WIDE (Waskita Integrated Digital Enterprise),” paparnya.

Waskita Karya sedang mengerjakan beberapa  proyek seperti Apartemen Soltera Place Pejaten.

Kemudian, Pengaman Pantai jakarta Utara, Pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, dan Pembangunan Tol Cibtung Cilincing. (adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button