Safety Management

1 dari 2 Pekerja Tewas Akibat Lift Jatuh

Kedua korban bernama Dede Hendri (24) dan Hendro Setyadi (37) yang sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa Dede Hendri tidak tertolong.

Jakarta, isafetymagazine.com – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat (Jakpus) menyatakan satu dari dua pekerja tewas akibat kecelakaan kerja terkena lift jatuh diduga akibat kabel pengikat lift terputus di salah satu toko gorden di Jalan Pintu Air, Pasar Baru pada Kamis (25/8/2022).

“Pada saat dua karyawan akan memindahkan barang berupa satu gulung kain dari lantai empat ke satu, begitu memasuki lift, tidak berapa lama kemudian lift terjatuh,” kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin pada Kamis (25/8/2022).

Kedua korban bernama Dede Hendri (24) dan Hendro Setyadi (37) yang sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa Dede Hendri tidak tertolong. Pasalnya, dia mengalami benturan yang menyebabkan luka dalam dan tekanan nadi yang sangat rendah.

Polres Metro Jakpus menelusuri penyebab kecelakaan kerja ini dilakukan pemeriksaan kepada pemilik toko. Dari keterangan pemilik, lift tersebut baru diperbaiki pada Maret 2022.

“Kita juga akan panggil pihak vendor yang melakukan servis atau maintenance lift. Nanti kita liat apakah ada unsur kelalaian atau memang lift kondisinya sudah usang,” ucap Komarudin.

Penyidik juga akan melibatkan laboratorium forensik (labfor) guna mengetahui penyebab lift jatuh. (ant/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button