Safety at Work

2 Pekerja Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Tiang Telkom

Kedua korbam meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Amonggedo untuk dilakukan visum yang dikawal oleh personel Polsek Pondidaha.

Konawe, isafetymagazine.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Pondidaha menyebutkan dua pekerja tewas PT Inanda akibat kecelakaan kerja lantaran tersengat listrik saat memasang tiang-tiang Telekomunikasi Indonesia (Telkom) di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (9/1/2023).

“Sekitar pukul 10.00 Wita, tiba-tiba lima orang tersengat listrik namun dua meninggal dunia dan 3 orang terpental tetapi kondisinya sehat,” kata Kapolsek Pondidaha Iptu Heru pada Senin (9/1/2023).

Selanjutnya, kedua korban meninggal dunia dibawa ke Puskesmas Amonggedo untuk dilakukan visum yang dikawal oleh personel Polsek Pondidaha. Tiga pekerja lainnya selamat dan sehat meskipun terpental beberapa meter dari lokasi kejadian.

“Keluarga korban kemudian dengan menggunakan Ambulance PKM Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan Base Camp PT Inanda yang merupakan mitra PT Telkom untuk kemudian akan dimakamkan ke kampung halaman mereka,” ujarnya.

Para pekerja yang tewas bernama Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17) yang tinggal di mess PT Inanda sebagai mitra Telkom. Mereka memasang tiang-tiang Telkom sejak Minggu (8/1/2023) dilanjutkan pada Senin (9/1/2023) pukul 8.00 Wita. (tri/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button