Event HSE

Implementasi K3 Tidak Hanya Ciptakan Kondisi Pekerja Aman dan Sehat

Salahsatu faktor pendukung lain kesejahteraan pekerja diperhatikan Minamas Plantation lantaran keberadaan seorang direktur keuangannya tidak hanya berlatarbelakang bisnis.

Jakarta, isafetymagazine.com – Praktisi keselamatan dan kesehatan kerja (K3), Dr (Can) Syamsul Jahidin SIKom SH MM menilai penerapan K3 tidak hanya menjadikan seorang pekerja aman dan sehat saat bekerja di suatu perusahaan.

Namun, pekerja ini dapat bekerja dengan tenang dan nyaman di suatu perusahaan lantaran kesejahteraannya telah terpenuhi oleh manajemen. Salahsatu perusahaan yang dianggap telah memenuhi kesejahteraan karyawan adalah PT Minamas Plantation.

“Perusahaan ini turn over-nya rendah,” katanya pada Senin (9/1/2023).

Minamas Plantation memiliki hampir 25.000 tenaga kerja yang tersebar di 65 perkebunan dengan 22 pabrik di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Salahsatu faktor pendukung lain kesejahteraan pekerja diperhatikan Minamas Plantation lantaran keberadaan seorang direktur keuangannya tidak hanya berlatarbelakang bisnis.

Namun, dia juga berpendidikan hukum yang mengerti pemenuhan kesejahteraan bagian dari kewajiban perusahaan yakni Yustinus Lambang Saputro AK SH MBA LLM.

Yustinus Lambang Saputro atau yang akrab disapa Bang Yus, menciptakan sejarah dan warna baru bagi dunia hukum di Indonesia.

Pasalnya, dia juga diambil sumpah dan diangkat menjadi seorang advokat (pengacara) di Pengadilan Tinggi Banten pada Kamis (15/12/2022).

“Saya sebagai advokat akan mematuhi aturan hukum yang berlaku dan serta teguh mentaati kode etik advokat sebagai rel untuk menjalankan profesi ini di samping saya juga sebagai salah satu Direksi pada perusahaan,” ucap Bang Yus.

Pada kesempatan itu Syamsul Jahidin yang juga Managing Patners Litigation mengucapkan selamat kepada Bang Yus terhadap penyumpahan dan pelantikan sebagai advokat.

Bang Yus adalah rekan satu angkatan ke VII dalam program studi S3 di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag) Jakarta.

“Abang saya atau yang akrab kami sapa Bang Yus adalah pribadi yang humble, pribadi yang excellent,” ujarnya.

Syamsul Jahidin merasa bangga atas Bang Yus yang telah diambil sumpah dan diangkat menjadi pengacara.

“Akan tetapi beliau Bang Yus tetap rendah hati dengan pada saat kami berdiskusi, kami bertukar pikiran dan saya menyatakan beliau Bang Yus adalah pribadi yang baik dan excellent, gak ada obatnya deh Abang dan seniorku itu the best sangat,” ujarnya. (adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button