Regional News

4 Alat Berat Dikerahkan Evakuasi KA Sancaka, begini Suasana Pagi ini

NGAWI, ISafetyMagz.com – Loko terguling dan gerbong KA Sancaka yang anjlok setelah bertabrakan dengan truk trailer di Ngawi dievakuasi pagi ini. Empat alat berat dikerahkan.

Sekitar pukul 07.40 WIB, Sabtu (7/4/2018), tampak di lokasi, Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, sebuah crane berada di dekat loko terguling. Juga ada loko penarik. Selain itu, ada 3 backhoe yang digunakan memperbaiki struktur tanah sebagai pijakan rel.

Selain pekerja dan petugas PT KAI, warga sekitar memenuhi lokasi. Sebagian di antaranya melihat-lihat kondisi bagian gerbong dan sisanya menyaksikan proses evakuasi.

Foto: Sugeng Harianto/detikcom

PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa penumpang. Manajer Humas Daops 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan total penumpang berjumlah 530 orang. Mereka selamat dan dievakuasi ke Gondang Sragen untuk selanjutnya diantar ke tujuan masing-masing.

“Semua selamat dan sudah dievakuasi,” tutur Supriyanto.

KA Sancaka bertabrakan dengan truk pengangkut beton bantalan rel double track sekitar pukul 18.25 WIB, Jumat (6/4). Saat itu, KA Sancaka melaju dari arah Yogyakarta menuju Surabaya. Di perlintasan tak dijaga, truk nyelonong dan akhirnya tabrakan terjadi.

Loko terguling, masinis meninggal di tempat dalam kondisi terjepit. Sedangkan asisten masinis terluka parah. Truk hancur, sopir tak diketahui keberadaannya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3958359/4-alat-berat-dikerahkan-evakuasi-ka-sancaka-begini-suasana-pagi-ini

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button