Regional News

Ada 8 Sumur Minyak Ilegal di Lokasi Ledakan di Aceh Timur

ACEH TIMUR, ISafetyMagz.com – Satu sumur minyak ilegal di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Aceh, meledak dan menewaskan 15 orang. Ternyata di sekitar lokasi ada banyak sumur minyak ilegal.

“Menurut informasi dari kepala BPBD saya yang ada di sana, jumlah tambang di sana delapan sumur. Satu ini kan terbakar apinya itu (tingginya-red) sampai 75 meter,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek, Rabu (25/4/2018).

Menurut Dadek, letak antara satu sumur minyak dengan sumur lain diperkirakan tidak terlalu jauh. Karena itu petugas gabungan saat ini sedang mengantisipasi agar api tidak menjalar ke sumur lain.

Petugas gabungan saat ini berusaha membangun tanggul agar minyak yang tumpah pada sumur terbakar tidak merembes ke sumur lain. Alat berat termasuk beko dikerahkan ke lokasi.

Insiden ledakan sumur minyak ini terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, 40 orang mengalami luka berat dan 15 tewas. Hingga kini, api belum berhasil dipadamkan.

Petugas gabungan saat ini juga mengantisipasi agar api tidak menjalar ke pemukiman masyarakat.

“Petugas damkar, BPBD, TNI, dan Polri saat ini masih siaga di lokasi kejadian kebakaran untuk mengantisipasi dampak kebakaran meluas ke permukiman masyarakat,” ujar Dadek.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3990053/ada-8-sumur-minyak-ilegal-di-lokasi-ledakan-di-aceh-timur

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button