Regional News

Cerita Heroik Petugas Selamatkan Warga di Kebakaran Taman Kota

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Dua orang pemadam kebakaran mengalami luka bakar saat kebakaran di permukiman padat penduduk di wilayah Taman Kota, Jakarta Barat. Keduanya terluka ketika mengevakuasi warga.

Keduanya yaitu M Rifai Hadi dan Novi. Rifai mengalami luka bakar 60 persen dan saat ini berada di RSCM, sedangkan Novi mengalami luka bakar 20 persen.

“Ya saat itu kita evakuasi, ada beberapa warga di dalam,” kata Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Barat Rompis Romlih kepada detikcom, Jumat (30/3/2018).

Saat itu, Rifai dan Novi menyelamatkan 2 korban laki-laki. Setelah itu, ada informasi lagi adanya korban yang masih belum diselamatkan, keduanya pun masuk lagi ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan korban.

“Kalau memang ada orang di dalam, kita harus menyelamatkan, kalau tidak ada, kita fokus pada pemadaman,” ujar Rompis.

Rifai dan Novi kemudian kembali mengevakuasi warga tetapi api membesar sehingga proses evakuasi terhambat. Rifai kemudian membuka fire jacket yang dikenakannya untuk memadamkan api sehingga luka bakar yang dialaminya lebih besar. Sedangkan, Novi mengalami luka di bagian kaki.

“Memang kita pemadam pada dasarnya selalu begitu, kita istilahnya diri kita itu kadang-kadang demi menyelamatkan orang lain,” ucap Rompis.

Menurut informasi sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Dari peristiwa itu, sedikitnya 400 unit rumah hangus dilahap api dan 2 warga meninggal dunia.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3944641/cerita-heroik-petugas-selamatkan-warga-di-kebakaran-taman-kota

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 4 =


Back to top button
Close
Close