Regional News

Dosen dan Karyawan Unej Tewas Akibat Covid-19

Kegiatan perkuliahan, bimbingan skripsi, tesis, dan disertasi akan dilaksanakan secara daring

Jember, Isafetymagazine.com – Universitas Jember (Unej) menghentikan aktivitas kantor dan perkuliahan untuk sementara waktu. Kebijakan ini dipicu oleh staf pengajar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan karyawan kampus meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19 pada Selasa (18/11/2020).

“Rektor mengeluarkan surat edaran Nomor 17365/UN25/TU/2020 tentang sterilisasi kampus Unej dalam rangka kewaspadaan pandemi Covid-19,” kata Kasubag Humas Unej Rokhmad Hidayanto di Unej pada Rabu (19/11/2020).

Sterilisasi (disinfeksi dan penyinaran sinar ultra violet) akan berlangsung di Kantor Pusat dan unit kerja lainnya. Langkah tersebut ditetapkan Tim Tanggap Darurat Kesiapsiagaan Bencana (TTDKB) Covid-19 Unej berdasarkan tingkat kerawanan/ancaman untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Untuk pelaksanaan tugas bekerja dari rumah bagi pejabat dan staf agar mengacu pada Surat Edaran No. 4990/UN25/KP/2020 tanggal 25 Maret 2020,” ujarnya.

Kegiatan perkuliahan, bimbingan skripsi, tesis, dan disertasi akan dilaksanakan secara daring melalui media Media Manajemen Pembelajaran (MMP). Selain itu zoom dan media daring lainnya.

Staf pengajar dan tenaga kependidikan yang merasa suatu keluhan dan gejala kesehatan yang berkaitan dengan Covid-19 segera menghubungi TTDKB Covid-19 Unej.

Staf pengajar dan mahasiswa yang memiliki kontak erat dengan korban yang meninggal dunia karena Covid-19 harus menjalani tes usap dan penelusuran (tracing) oleh tim tersebut. (ant/adm)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button