Uncategorized

Ini kesulitan Petugas PMK Padamkan Kebakaran Pabrik Tinta

MOJOKERTO, ISafetyMagz.com – Api yang membakar bagian produksi pabrik tinta PT DIC Graphic hingga kini belum bisa dipadamkan. Banyaknya bahan baku berupa tiner membuat petugas PMK kesulitan menjinakkan api.

Pabrik yang terbakar berada di Blok D 3C kawasan Ngoro Industri Persada (NIP), Ngoro, Mojokerto. Hingga pukul 13.30 WIB, api tak kunjung bisa dipadamkan. Asap hitam terus membumbung tinggi. Aroma zat kimia menyengat di lokasi kebakaran.

Sedikitnya 8 unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk menjinakkan api. Mobil PMK juga nampak hilir mudik mengambil air. Petugas masih berjibaku untuk memadamkan si jago merah.

“Sulitnya pemadaman karena banyak tiner di lokasi yang terbakar,” kata Kanit Pidana Ekonomi Sat Reskrim Polres Mojokerto Iptu Saiful Hadi kepada detikcom di lokasi, Rabu (4/4/2018).

Dalam kebakaran ini, setidaknya terdengar 6 kali suara ledakan dari bagian produksi tinta yang terbakar. Ledakan itu diperkirakan dari tiner yang berada di dalamnya.

Kapolsek Ngoro Kompol Khoirul Anam memastikan, tak ada korban dalam insiden ini. Sekitar 30 karyawan PT DIC Graphic berhasil dievakuasi sebelum api membesar.

“Tidak ada korban,” terangnya.

Sejumlah polisi berada di lokasi kebakaran. Petugas menunggu padamnya api untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Kami menunggu api padam agar bisa melakukan penyelidikan,” tandasnya.

Kebakaran di pabrik tinta PT DIC Graphic terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3953034/ini-kesulitan-petugas-pmk-padamkan-kebakaran-pabrik-tinta

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button