Regional NewsReviewsWorld News

Jakarta Peringkat 57 Sebagai Kota Paling Tidak Aman Di Dunia

JAKARTA, ISafetyMagz.com – Kota jakarta mendapat peringkat 57 dari 60 kota sebagai kota paling tidak aman di dunia.

Pada survey ini peringkat pertama adalah kota Tokyo sebagai kota paling aman di dunia, diikuti oleh kota Singapura di peringkat kedua dan kota Osaka di peringkat ketiga. Seperti pada tahun 2015, Tokyo menempati peringkat secara keseluruhan. Kinerja terkuat ibukota Jepang berada dalam kategori keamanan digital sementara telah meningkat tujuh poin dalam kategori keamanan kesehatan sejak 2015. Namun, dalam keamanan infrastruktur, telah turun dari sepuluh besar, ke urutan ke-12.

Survey ini dilakukan the economist. Mereka menilai tingkat keamanan atau safety dari penduduknya yang meliputi 4 aspek yaitu digital security, health security, infrastructure security dan personnel security.

SAFE CITIES INDEX 2017 Security in a rapidly urbanising world A report from The Economist Intelligence Unit

Dari keempat aspek tersebut kota Jakarta paling buruk di aspek digital security yang berada pada peringkat 60 dari 60 kota. Hasil survey ini dibanding survey tahun sebelumnya, kota Jakarta tidak membaik. Sebelumnya peringkat 50 dari 50 kota, tahun ini menjadi 57 dari 60 kota.

Survey ini menggambakan bahwa pemerintah belum bisa memberikan rasa Aman (safe) bagi warganya. Warga tidak merasa terlindungi dari berbagai bahaya, ancaman atau gangguan.

Mudah2an dengan gubernur baru, peringkat kota Jakarta dapat membaik dan memberikan rasa aman bagi warganya. (Shm)

sumber: http://safecities.economist.com/safe-cities-index-2017

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 4 =


Back to top button