Regional NewsWorld News

Kronologi Heli Jatuh di Morowali yang Angkut Warga China

MOROWALI, ISafetyMagz.com – Helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) yang mengangkut WN China jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah. Helikopter itu jatuh saat akan mendarat.

“Sekitar pukul 09.15 WITa saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan helipad PT IMIP tiba-tiba terjadi gangguan mesin sehingga helikopter jatuh,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono dalam keterangannya, Jumat (20/4/2018).

Helikopter yang jatuh di Morowali itu diterbangkan oleh pilot bernama Adi (32). Penumpang yang merupakan WN China selamat. Namun, baling-baling dari helikopter yang jatuh itu menimpa seorang karyawan yang sedang melintas. Karyawan tersebut meninggal di lokasi.

Berikut kronologi kejadian helikopter jatuh di Morowali:

09.00 WITa

Helikopter terbang dari helipad PT IMIP untuk melakukan peninjauan sekitar kompleks PT IMIP.

09.15 WITa

Saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan helipad PT IMIP tiba-tiba terjadi gangguan mesin sehingga helikopter jatuh di dekat Pos 2 PT IMIP. Awak dan penumpang helikopter yang berjumlah 7 orang semuanya selamat. Tetapi, pada saat helikopter jatuh, baling-baling helikopter menimpa seorang karyawan yang melintas mengakibatkan yang bersangkutan meninggal di tempat dengan luka pada bagian punggung serta kaki kanan putus.

09.30 WITa

Korban langsung dievakuasi ke Klinik PT IMIP.

“Identitas korban meninggal masih diidentifikasi,” ungkap AKBP Hery.

Sumber : http://news.detik.com/read/2018/04/20/120837/3981424/10/kronologi-heli-jatuh-di-morowali-yang-angkut-warga-china

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 8 =


Back to top button