World News

Ledakan di Stadion Bola Somalia

MOGADISHU, ISafetyMagz.com – Sebuah ledakan terjadi di stadion sepakbola di Barawe, Somalia. Akibat kejadian ini sebanyak 5 orang dilaporkan tewas.

Dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (13/4/2018), peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/4) waktu setempat. Selain 5 korban tewas, 10 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Wakil Komisaris Distrik Barawe, Bashir Mohamed Yusuf mengatakan kepada media setempat, ledakan berasal dari ranjau darat yang dikendalikan dari jarak jauh.

“Ledakan itu ditujukan pada para pemain sepak bola lokal dan penggemar sepak bola. Apa yang dapat kami konfirmasikan adalah lima orang tewas dan lebih dari 10 lainnya cedera,” kata Yusuf.

Tiga dari lima korban tewas merupakan pemain sepakbola lokal. Saat itu tengah berlangsung pertandingan antara tim lokal Elman dan tamunya SYL.

Dalam sebuah pernyataan di internet, grup militan al-Shabaab mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Barawe merupakan sebuah kota yang terletak 179 km sisi barat daya ibu kota Somalia, Mogadishu.

Insiden ini terjadi 6 hari setelah sebuah bom mobil meledak di Mogadishu dan menewaskan tiga orang. Tahun 2017 lalu juga terjadi ledakan bom mobil di Mogadishu dengan korban tewas mencapai 300 orang. Serangan ini merupakan yang paling mematikan dalam sejarah Somalia.

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-3969888/ledakan-di-stadion-bola-somalia-5-orang-tewas

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =


Back to top button