Regional News

Mobil Sedan Terbakar di Mojokerto, Diduga Korsleting

MOJOKERTO, ISAfetyMagz.com – Mobil sedan Toyota Corona nopol AB 8724 AA terbakar di tengah Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto. Beruntung pengemudi mobil ini berhasil menyelamatkan diri saat api membesar.

Relawan yang membantu memadamkan api, Wawan Kurniawan mengatakan, mobil yang dikemudikan Nurito (59), warga Jalan Tropodo, Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto itu melaju dari arah selatan yaitu Jalan Pahlawan ke Jalan Gajah Mada.

Menurut pengakuan Nurito, saat itu korban sedang dalam perjalanan ke tempat kerjanya dan berkendara seorang diri. Sampai di Simpang Empat Sekarsari, sekitar pukul 07.30 WIB, keluar asap dari kap mesin depan mobil sedan warna krem ini.

“Awalnya keluar asap, tapi kemudian apinya membesar masuk ke bagian kemudi, kemungkinan akibat korsleting di dalam mesin,” kata Wawan saat dihubungi detikcom, Jumat (13/4/2018).

Mobil sedang yang terbakar telah berhasil dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. (Foto: Enggran Eko Budianto)

Melihat api menyambar bagian kemudi, lanjut Wawan, Nurito pun keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Warga sekitar tak berani membantu memadamkan api lantaran takut terjadi ledakan.

“Pemadaman dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK),” ujarnya.

Akibat insiden ini, polisi sempat menutup Jalan Gajah Mada. Kendaraan dari arah selatan juga dialihkan ke Jalan HOS Cokroaminoto.

“Saat ini api sudah bisa dipadamkan, pengemudi tidak terluka,” ungkap Wawan.

Wawan menambahkan, kebakaran ini mengakibatkan bagian mesin dan kemudi mobil sedan tersebut hangus. Saat ini mobil korban dipindahkan ke tepi jalan agar tak mengganggu arus lalu lintas.

“Tak ada barang berharga milik korban yang terbakar,” tandasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3969186/diduga-korsleting-mobil-sedan-terbakar-di-kota-mojokerto

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 6 =


Back to top button