Safety at Work

Pekerja Tewas Terjepit Lift di Grogol Petamburan

Dia tidak mengetahui lift tersebut dalam keadaan berfungsi, sehingga saat korban naik ke atas, tanpa disadari lift itu juga ikut naik.

Jakarta, isafetymagazine.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Duren menyatakan seorang pekerja tewas akibat kecelakaan kerja berupa terjepit di lift barang sebuah rumah toko (ruko) di Taman Surya 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (15/8/2022).

Saat itu korban dan tiga pekerja lainnya sedang melakukan renovasi ruko di Taman Surya I.

“Empat korban ini punya tugas masing-masing. Ada yang lagi masang mesin, kan ruko yang sedang direnovasi ruko percetakan. Nah itu liftnya lift barang. Almarhum ini bagian instalasi listrik,” kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono pada Selasa (16/8/2022).

Korban berjenis kelamin laki-laki berinisial S berusia 54 tahun beralamat di Lampung yang waktu itu sedang menginstalasi listrik di atas lift.

Namun, dia tidak mengetahui lift tersebut dalam keadaan berfungsi, sehingga saat korban naik ke atas, tanpa disadari lift itu juga ikut naik.

“Begitu denger dia (korban) teriak-teriak yang lain pada nolongin kan dipencet stop. Mungkin karena panik kan akhirnya posisi kejepit enggak berani lagi teman-temannya berbuat,” ujarnya.

Polsek Tanjung Barat sedang menyelidiki kecelakaan kerja ini dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Tapi dugaan karena kecelakaan yang diakibatkan oleh almarhum (korban) dugaan kuat ke arah sana. Karena saat kejadian masing-masing (rekannya) di posisi kerjanya masing-masing,” ucapnya. (okz/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button