Safety at Work

Sopir Alat Berat Tewas Tertimpa Kontainer di Depo BJTI

Peristiwa itu terjadi saat proses bongkar muat dari kapal Hijau Samudra jurusan Makassar-Surabaya.

Surabaya, Isafetymagazine.com – Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) masih melakukan investigasi terhadap peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan satu korban jiwa di dalam truk tertimpa sebuah kontainer di lokasi Depo BJTI pada Senin (15/8/2022) pukul 9.15 WIB.

“Manajemen akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian tersebut. Sebagai tindak lanjut, saat ini tengah dilakukan investigasi oleh pihak berwenang dan internal BJTI,” kata Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT BJTI Budi Hermawan pada Senin (15/8/2022).

Korban merupakan seorang sopir bernama Imam Kastiawan (48) yang tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini terjadi akibat kepala truk yang sedang dikendarainya tertimpa sebuah kontainer.

Peristiwa itu terjadi saat proses bongkar muat dari kapal Hijau Samudra jurusan Makassar-Surabaya. Saat itu alat berat yang mengangkat kontainer tiba-tiba mengalami lepas kunci sehingga menimpa atas truk.

“Masih dalam investigasi tim internal dan pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Memang benar ada kecelakaan kerja di tempat kami,” ucap Perwakilan PT BJTI Budi Atma. (bin/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button