Regional News

Pekerja Tewas Terlindas Alat Berat Loader

Loader yang dikemudikan PR mundur untuk kembali mengambil batu bara dan operator tidak mengetahui bahwa korban IR masih berada di belakang loader tersebut.

Konawe, isafetymagazine.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bondoala menyatakan kematian dialami seorang pekerja akibat kecelakaan kerja berupa terlindas alat berat loader di dalam gudang ore smelter 3 PT Obsidian Stainless Steel (OSS) pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 01.21 WITA.

“Identitas operator alat berat loader adalah PR,” kata Kapolsek Bondoala, IPTU Kadek Sujayana pada Kamis (22/9/2022).

Gudang ore smelter OSS terletak di Kawasan Mega Industri Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kronologi kejadian bermula pada saat loader nomor NT3 116 yang dikemudikan oleh PR berada di area tersebut untuk pengisian batu bara pada corong ore Jalur 21.

Mobil yang membawa ore melintas di belakang loader dan lokasi kerja loader di area tersebut sempit akibat tumpukan ore.

“Pada saat loader menunggu mobil yang telah selesai menumpahkan ore dan meninggalkan lokasi, korban dalam posisi mengatur mobil yang telah menumpahkan ore dan masih berada pada posisi di belakang loader,” ucapnya.

Kemudian, loader yang dikemudikan PR mundur untuk kembali mengambil batu bara dan operator tidak mengetahui bahwa korban IR masih berada di belakang loader tersebut, sehingga pada saat mundur, korban di terlindas oleh loader tersebut.

“Driver loader melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di tanah. Lalu ia turun melihat korban dan memeriksanya namun korban sudah tidak bernyawa, sehingga korban lalu di bawa ke RS Bahteramas menggunakan ambulance PT OSS,” ucapnya.

Saat ini operator loader telah diamankan di Polsek Bondoala guna menjalani pemeriksaan intensif. (har/adm)

Tampilkan Lebih

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

Back to top button