Regional News

Terhantam Crane Kapal, WN Vietnam Dilarikan ke RS Aceh

LHOKSUMAWE, ISafetyMagz.com – Anak Buah Kapal (ABK) kapal MV PVT Aroma, Tran Van Trung (32) berbendera Vietnam dievakuasi ke Lhokseumawe Aceh. ABK itu dibawa ke darat karena kepalanya terluka akibat terbentur crane kapal.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Letkol (Mar) Wisman Rusdiyanto mengatakan kapal berbendera Vietnam itu sedang melakukan perjalanan dari Singapura menuju ke India. Dalam perjalanan tersebut, terjadi kecelakaan di mana tali crane kapal putus sehingga membentur di kepala Tran.

Dia dijemput petugas kemudian dilarikan langsung ke Rumah Sakit Arun Lhokseumawe. Penjemputan langsung dilakukan oleh petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) bersama tim karantina kesehatan pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai dan KP3 Pelabuhan.

“Kita lakukan penjemputan setelah dapat laporan pada Rabu sore. Petugas menjemput pekerja itu menggunakan kapal TB Krueng Geukueh milik PT. Pelindo. Setelah di evakuasi tim kembali tiba di Pelabuhan Krueng Geukuh Lhokseumawe pada Rabu malam tadi,” kata Wisman dikonfirmasi detikcom, Kamis (12/4/2018).

ABK itu mengalami luka di bagian pelipis mata samping kiri, telinga atas sebelah kiri dan atas kepalanya. Wisman juga menambahkan pihaknya selaku petugas keselamatan berlayar selalu senantiasa menjalani tugas dengan baik dan siap siaga dalam segala hal yang terjadi di perairan Aceh.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3967359/terhantam-crane-kapal-wn-vietnam-dilarikan-ke-rs-aceh

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 7 =


Back to top button
Close
Close